Tuesday, July 3, 2018

Azis Grafis

7 Tahap Perawatan Sepeda Motor Supaya Harga Jual Meningkat

Saat ini kendaraan roda dua memang banyak peminatnya, seingga banyak perusahaan otomotif berlomba - lomba untuk memproduksi kendaraan terbaik mereka baik itu jenir sepeda motor Matic, Bebek maupun kendaraan jenis lainya. 7 Tahap Perawatan Sepeda Motor Supaya Harga Jual Meningkat, jadi perlu anda praktikan di rumah supaya harga jual kendaraan anda bisa meningkat.

7 Tahap Perawatan Sepeda Motor Supaya Harga Jual Meningkat

Dari beberapa pabrikan motor yang memproduksi dan menjual motor di indonesia, Honda merupakan salah satu yang terbesar dan terpercaya di masyarakat. 5 keungulan motor honda sudah diketahui sejak lama di masyarakat dan sampai sekarang masih terus terjaga. Honda merupakan pabrikan motor yang berasal dari jepang yang telah masuk ke indonesia sejak tahun 1971 dan telah mendominasi pasar motor.


Dan langsung saja ini beberapa tahapan yang harus di lakukan supaya harga jual sepeda motor  meningkat, yaitu sebagai berikut :

  • Selalu Gunakan Spare Part Resmi kendaraan
    Menganti komponen motor dengan sparepart resmi dari pabrikan adalah hal yang wajib agar kemampuan mesin tetap terjaga serta menghindari kerusakan akibat kualitas sparepart yang dipaksakan untuk sesuai. Meskipun harga sparepart resmi motor lebih mahal namun resiko yang didapatkan akan lebih kecil dibandingkan memilih harga murah dari sparepart bajakan atau KW.
  • Servis Rutin di bengkel Remi Kendaraan
    Melakukan pengecekan dan perawatan sebuah mesin merupakan keharusan untuk menjaganya supaya awat dan dapat digunakan sebagaimana mestinya tanpa kendala apapun. Sama halnya dengan mesin sepeda motor, perawatan dan pengecekan harus selalu diperhatikan secara rutin dan tidak menunggu datangnya kerusakan.
  • Selalu Cek Lampu Indikator ( MIL )
    Pada motor Honda terbaru yang menggunakan mesin injeksi, dibagian yang sama dengan speedometer terpasang sebuah lampu untuk mengetahui kerusakan komponen motor yang disebut Malfunction Indicator Lamp (MIL)
  • Gunakan OLI asli mesin kendaraan
    Gunakanlah oli mesin khusus resmi yang sesuai dengan jenis motor anda. Pengantian oli ini bertujuan agar pelumasan dan pendinginan setiap komponen mesin dapat terus terjaga. Dengan demikian, resiko kerusakan akan dapat ditekan.
  • Panasi kendaraan Sebelum di gunakan
    Kebiasaan buruk pada pengguna motor yang paling sering dilakukan adalah langsung menggunakan motor untuk beraktifitas tanpa memanasi mesinnya terlebih dahulu. Pada sepeda motor, pemanasan mesin 3 – 5 menit diawal sebelum motor digunakan dapat membuat oli mesin melapisi seluruh komponen secara sempurna sehingga resiko kerusakan akibat gesekan komponen mesin dapat terhindari.
  • Periksa Kondisi Rantai dan Gear
    Rantai dan gir apabila terus digunakan maka dapat terjadi kerusakan dan pergeseran.  Untuk itu periksalah rantai dan gir pada motor manual anda serta vanbelt pada motor matic. Pemeriksaan ini juga digunakan untuk melihat apakah rantai sudah kering dan perlu dilumuri oli lagi.
  • Serta selalu Cek AKI kendaraan
    Memeriksa kondisi AKI secara rutin dan menjaga kinerja kelistrikan motor berjalan dengan baik dan mencegah berbagai resiko kerusakan yang ada. Resiko yang paling menyusakan apabila rusak adalah starter elektrik pada kendaraan anda.

Mungkin itu yang bisa saya sampaikan mengenai 7 Tahap Perawatan Sepeda Motor Supaya Harga Jual Meningkat, semoga bisa bermanfaat dan menambah sedikit pengetahuan anda tentang dunia otomotif. Cukup sekian dan terimakasih.