Wednesday, July 4, 2018

Azis Grafis

5 Kelebihan Angin Nitrogen Pada Ban Sepeda Motor

Pada saat ini memang pengguna angin nitrogen cukup banyak, memang angin nitrogen ini memiliki perbedaan dengan angin bisa sehingga pengguna angin ini semakin meningkat dari tahun ke tahun.

5 Kelebihan Angin Nitrogen Pada Ban Sepeda Motor, sebenarnya lebih dari 5 kelebihan angin ini tetai saya hanya akan memberi tahu5 saja untuk kelebihan dan keunggulan dari angin ini.

5 Kelebihan Angin Nitrogen Pada Ban Sepeda Motor

Nitrogen merupakan jenis zat lemas yang memiliki unsur kimia N dalam tabel periodic unsur. Nitrogen memiliki nomor atom 7, dan merupakan zat kimia yang memiliki wujud gas, yang tidak berbau, tidak berwarna, dan merupakan gas diatomic yang bukan merupakan jenis logam, namun tetap stabil, dan sangat sulit untk bereaksi dengan senyawa kimia lainnya.


Nitrogen biasanya digunakan untuk kepentingan tertentu, salah satunya adalah untuk pengisian angin di ban. Saat ini teknologi ini sudah sangat umum diterapkan, dimana nitrogen digunakan sebagai pengganti angin compressor dalam mengisi tekanan angin.

Langsung saja saya akan membahas 5 kelebihan dari angin NITROGEN ini, antara lain :

  • Tekanan Pada BAN Stabil
    Kelebihan ban diisi nitrogen yang pertama adalah tekanan ban yang menjadi lebih stabil. Dengan diisi nitrogen, maka tekanan ban pada kendaraan anda akan menjadi jauh lebih stabil. Hal ini berhubungan dengan keseluruhan tekanan ban, dimana pada suhu tertentu apabila menggunakan oksigen biasa, tekanan ban bisa saja berubah ubah, sehingga ban menjadi kempes
  • Handling Sempurna
    Sebagai dampak positif dari tekanan ban yang menjadi lebih stabil, maka hal ini kemudian mengindikasikan bahwa nitrogen yang ada di dalam ban kendaraan anda juga akan bertahan lebih lama dibandingkan dengan menggunakan angin oksigen biasa. Hal ini tentunya memiliki banyak keuntungan bagi anda, antara lain anda tidak perlu repot mengisi ulang angin di ban kendaraan anda dalam waktu yang singkat dan juga cepat.
  • Angin Lebih tahan lama
    Beberapa riders, baik mobil maupun motor sudah banyak mengklaim bahwa penggunaan nitrogen pada ban di dalam kendaraan mereka sangat menguntungkan, karena membuat kendaraan mereka menjadi lebih stabil, terutama dalam hal handling.
  • Tidak menimbulkan embun dan unsur air
    Nitrogen merupakan unsur yang memiliki kandungan N, dan tidak memiliki kandungan air. Berbeda dengan angin biasa pada umumnya, yang ketika mengalami reaksi tertentu bisa memunculkan embun dan juga air. Air ini apabila terlalu lama berada di dalam velg, bisa menimbulkan korosi.
  • Grip pada BAN lebih baik
    Masih berdasarkan fakta bahwa penggunaan nitrogen jauh lebih stabil apabila dibandingkan dengan isi angin biasa. Hal ini membaut grip atau daya cengkram ban dengan aspal dan juga jalanan menjadi jauh lebih mantap dan juga jauh lebih optimal. Cegkraman atau grip ban yang menjadi lebih optimal ini tentu saja sangat membantu anda dalam berkendara.

Mungkin itu setidaknya ada 5 kelebihan dan keunggulan dari angin nitrogen ini, semoga bisa bermanfaat dan menambah sedikit pengetahuan anda mengenai angin ini, cukup sekian dan terimakasih.