Friday, July 6, 2018

Azis Grafis

4 Cara membedakan Flasdisk asli atau Palsu

zaman semakin canggih namun banyak barang barang di palsukan hanya untuk mendapatkan keuntungan semata, jadi usahakan kita menjadi orang yang cerdas dalam mebeli barang digital.

4 Cara membedakan Flasdisk asli atau Palsu. Memang saat ini barang elektronik yang menjadi barang yang paling favorit untuk di palsukan seperti Flashdisk, Hardsisk, Smartphone dan barang lainya. alasanya hanya karena barang tersebut memiliki harga jual yang tinggi sehingga banyak yang mempalsukan produk tersebut.

Memang banyak yang menjadi target pasaran dari flasdisk palsu, yaitu kalangan siswa dan mahasiswa dikarenakan budget yang di miliki tidak banyak sehingga sering tertipu dengan barang KW atau palasu.


langsung saja ini dia Cara membedakan Flasdisk asli atau Palsu sebagai berikut :

  • Bentuk Fisik Flashdisk
    USB (Universal Serial Bus) pada sebuah flashdisk asli dengan yang palsu akan terlihat sama. Namun jika diperhatikan lebih detil, kamu akan melihat perbedaannya.
    4 Cara membedakan Flasdisk asli atau Palsu
    USB pada flashdiskasli akan ditemukan tulisan berupa serial nomor dan ukurannya sedikit lebih panjang.
  • Proses Pengiriman Data
    Untuk mengetahui flashdisk asli atau palsu yaitu dengan melihat kecepatan saat proses pengiriman data. Flashdisk asli kecepatannya stabil. Sedangkan flashdisk palsu kecepatannya sangat lambat. Kalaupun kecepatan awalnya cepat, maka tidak lama kemudian akan langsung menurun alias tidak stabil.
  • Kapasitas Kemasan Tidak Sama dengan di Komputer
    Yang paling mudah dalam membedakan flashdisk asli dengan yang palsu. Kapasitas yang tertera pada kemasan dan body flashdisk original akan sama dengan kapasitas yang terbaca di komputer. Sedangkan kapasitas flashdisk KW akan berbeda antara kemasan dan yang terbaca di komputer.
  • Harga Flashdisk KW/Palsu sangat murah
    Harga menentukan kualitas. Jelas sekali, barang yang berkualitas tentunya memiliki harga yang mahal. Sedangkan flashdisk abal-abal harganya sangat murah. Bahkan harga flashdisk KW yang kapasitasnya 32GB akan sama dengan harga flashdisk ori yang kapasitasnya 8GB.

Mungkin itu yang bisa saya sampaikan mengenai cara membedakan flashdisk asli dengan palsu semoga anda bisa lebih teliti dalam membeli barang elektronik, supaya tidak tertibu dengan harga yang murah. Dari saya cukup sekian semoga bisa bermanfaat dan terimakasih.