Monday, July 9, 2018

Azis Grafis

10 Manfaat Sari Buah Kurma Untuk Kesehatan

Memang Kurma dari zaman Rasulullah memiliki banyak khasiat dan manfaat sehingga banyak yang mengkonsumsi buah kurma untuk menjaga stamina tubuh dan menjaga kesehatan bandanya.

10 Manfaat Sari Buah Kurma Untuk Kesehatan

10 Manfaat Sari Buah Kurma Untuk Kesehatan. Kandungan yang terdapat pada buah kurma antara lain karbohidrat, mineral, lemak tak jenuh, serat, dan juga glukosa. Selain itu kurma juga mengandung banyak vitamin A dan juga vitamin E yang terkenal sangat baik untuk kulit dan berfungsi sebagai penangkal radikal bebas.

Zaman sekan canggih dan modern sehingga pada saat ini Buah Kurma telah di kembangkan dan di produksi menjadi sari buah kurma. Memang selain lebih prkatis dan juga banyak toko - toko swalayan yang menjualnya sehingga menjadi incaran para konsumen.

Langsung saja berikut 10 Manfaat Sari Buah Kurma Untuk Kesehatan, antara lain :
  • Menjaga Kesehatan Kulit
    Buah kurma yang terkenal memiliki banyak kandungan antioksidan yang baik bagi kulit. Kandungan ini juga yang dipercaya banyak terdapat pada sari kurma dan berfungsi sebagai penangkal radikal bebas dan juga menccegah penuaan dini.
  • Meningkatkan Energi Dalam Tubuh
    Sari kurma memiliki sangat banyak kandungan zat glukosa yang berfungsi sebagai penambah energi dalam tubuh. Selain kandungan glukosa, sari kurma juga mengandung serat yang sangat baik untuk metabolisme tubuh kamu.
  • Mempercepat Proses Penyembuhan Pada Penderita Demam Berdarah
    Penelitian menunjukan sari kurma dapat menaikan tingkat trombosit pada darah. Hal ini juga yang menyebabkan sari kurma dipercaya dapat mempercepat proses penyembuhan pada penderita penyakit demam berdarah.
  • Untuk Obat Anemia
    Pada khasus penyakit kekurangan sel darah merah atau yang biasa disebut dengan anemia. Sari kurma menjadi salah satu obat alternatif yang dapat kamu gunakan untuk mengembalikan jumlah hemoglobin (sel darah merah) dalam darah.
  • Untuk Mencegah Kolesterol
    Sari kurma sangat kaya akan kandungan serat alami yang baik untuk tubuh. Serat alami ini telah terbukti mampu untuk menangkal kolesterol jahat yang masuk dalam tubuh. Tidak sampai disitu ternyata serat yang terkandung pada sari kurma mampu mencegah kamu dari penyakit berbahaya lainnya yaitu kangker usus.
  • Mengatasi Sembelit
    Manfaat lainya dari sari kurma yaitu dapat kamu gunakan untuk mengatasi sembelit. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, sari kurma memiliki sangat banyak kandungan serat. Selain sebagai solusi untuk kolesterol jahat, serat pada sari kurma juga dapat memperlancar sistem pencernaan dalam tubuh.
  • Menambah Asupan Energi Pada Ibu Hamil
    Tidak dapat kita pungkiri pada masalah ibu hamil kita harus memberikan ekstra perhatian. Mulai dari nutrisi dan energi yang harus dipenuhi untuk kesehatan ibu dan bayi yang berada dalam kandunganya. Kurma sudah sejak dahulu kala digunakan sebagai penambah energi dan untuk memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu hamil.
  • Sebagai Penambah Produksi ASI
    Setelah proses melahirkan seringkali kamu dihadapkan oleh permasalahan air asi. Jika kamu mengalami masalah kesulitan dalam memproduksi asi maka kamu perlu mencoba alternatif yaitu dengan mengkonsumsi sari kurma.
  • Penambah Nafsu Makan Pada AnakSeringkali para orang tua di bebani masalah susah makan pada anak. Sehingga seringkali asupan gizi yang dibutuhkan untuk perkembangan anak tidak seluruhnya terpenuhi. Sari kurma dipercaya dapat menambah nafsu makan pada anak-anak.

    Selain menambah nafsu makan kandungan gizi pada kurma juga dapat memenuhi kebutuhan nutrisi dan gizi bagi pertumbuhan anak. Sari kurma sangat kaya akan vitamin A dan E yang sangat baik untuk perkembangan sang buah hati.
  • Menjaga Kesehatan Mata
    Sari kurma dikenal kaya akan vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata. Disamping itu vitamin A juga dapat mempengaruhi perkembangan kecerdasan pada anak. Apalagi di era modern ini kesehatan mata seringkali kurang kamu perhatikan.
Mungkin itu ysang bisa saya sampaikan mengenai manfaat dari sari buah kurma, semoga bisa bermanfaat dan menambah sedikit ilmu pengetahuan anda mengenai dunia kesehatan. Cukup sekian dari saya dan terimakasih.