Monday, June 4, 2018

Azis Grafis

5 Tips dan Teknik Jitu Foto Makanan Hasil Studio

5 Tips dan Teknik Jitu Foto Makanan Hasil Studio. Bagi sebagian photgrafer memotret makanan merupakan tantangan baginya, dikarenakan harus menata makanan sesuai dengan konsep sehingga hasil yang di hasilkan bisa lebih maksimal serta dapat terasa indah jika dipandang oleh mata kita.

Memotret Makanan merupakan jenis fotografi yang menggunakan makanan sebagai objek pemotretan. Fotografi makanan bisa digambarkan seperti seseorang yang sedang membuat lukisan, dimana semuanya dimulai dengan sesuatu yang kosong.


Objek yang akan kita foto adalah benda mati sehingga akan lebih mudah dan tidah perlu menggunakan Shutter Speed yang tinggi. Makanan merupakan salah satu element yang kuat dalam menunjukan dan memperkenalkan identitas/jati diri suatu lokasi travel maupun sebuah restoran. Itu sedikit penjelasan mengenai makanan, dan langsung saja untuk 5 tips dan Teknik Jitu Foto Makanan Hasil Studio bisa anda baca dan ikuti tipnya berikut ini.

5 Tips dan Teknik Jitu Foto Makanan Hasil Studio

  • Matikan Flash Camera Anda
    Tujuan utama mematikan Flash Camera adalah untuk menghindari cahaya yang berlebihan pada udara yang berlembab, sehingga akan menimbulkan pantulan cahaya yang bisa merusah hasil jepretan kamera kita.
  • Gunakan Angle atau Sudut yang berbeda
    Ada begitu banyak foto mengenai makanan dengan menggunakan angle (sudut foto) yang sama. Terkadang prinsip ini berjalan dengan baik, tetapi pandangan yang kreatif yaitu tampil dengan beragam angle (sudut foto) yang berbeda dari setiap pemotretan hampir selalu lebih menarik dan mengesankan dibandingkan hanya fokus pada satu angle (sudut foto) saja.

    5 Tips dan Teknik Jitu Foto Makanan Hasil Studio

  • Gunakan Tripod
    Tripod adalah sebuah perangkat (alat) yang sangat membantu ketika anda hendak melakukan fotografi makanan. Tujuan utama menggunakan tripod itu untuk menstabilkan goyangan atau dari kata lain supaya tidak goyang.
  • Pencahayaan
    Point ini sangat penting, karena cahaya bisa di katakan sebagai kunci utama dari sebuah photography, jadi usahakan gunakan cahaya yang tepat bisa dengan cahata lampu maupun cahaya matahari tergantung posisi kita melakukan pemotretan.
  • Pertahankan Warna Aslinya
    Penggunaan obyek foto yang bermanacam macam memang akan meningkatkan kualitas gambar itu sendiri tapi usahakan jangan terlalu berlebihan dalam menggunakan contras warna karena akan menimbulkan warna warna yang nora atau sering kita sebut alay. Jadi usahakan ke originalitas jpretan gambar itu sendiri.
Dalam hal photography khususnya photography makanan itu setidaknya membutuhkan proses untuk hasil yang kita inginkan, jadi itu sabar dan tekun adalah kunci utama dari hasil yang kita peroleh.

Mungkin itu setidaknya 5 Tips dan Teknik Jitu Foto Makanan Hasil Studio semoga abisa bermanfaat dan menambah sedikit pengetahuan anda dan terimakasih.