Monday, June 4, 2018

Azis Grafis

2 Jenis Lensa Terbaik Untuk Foto Model

2 Jenis Lensa Terbaik Untuk Foto Model. Lensa merupakan hal yang wajib pada setiap kamera sehingga di ibaratkan oran manda tidak pakai sabun jadi kurang lengkap.

Lensa atau sering disebut kanta adalah sebuah alat untuk mengumpulkan atau menyebarkan cahaya, biasanya dibentuk dari sepotong gelas yang dibentuk. Alat sejenis digunakan dengan jenis lain dari radiasi elektromagnetik juga disebut lensa, misalnya, sebuah lensa gelombang mikro dapat dibuat dari "paraffin wax".

Lensa kamera ada berbagai macam tipe dan jenisnya jadi kita harus bisa mempertimbangkan mana lensa yang cocok untuk memotret model.


Berikut kami sedikit menjelasakan 2 jenis lensa yang cocok untuk memotret model.

2 Jenis Lensa Terbaik Untuk Foto Model

  • Lensa Tele
    Sebuah lensa tele dapat dikenali dengan adanya susunan lensa yang disebut telephoto group yang didesain untuk jarak fokus (en:focal length) yang jauh. Telephoto group adalah lensa komposit yang ditemukan oleh Peter Barlow.
    2 Jenis Lensa Terbaik Untuk Foto Model

    Manfaat dengan menggunakan lensa tele, yaitu akan ada jarak yang cukup jauh antara model dan fotografer. Ini bisa membantu untuk membuat sang model merasa lebih nyaman dan tentunya akan lebih bebas berexpresi.Dengan adanya jarak di antara model dan fotografer, ini juga akan membantu dari segi perspektif. Misalnya sang model kebetulan mempunyai hidung yang agak ‘besar’, maka dengan menggunakan lensa tele, kita dapat menjaga perspektif agar hidung sang model terlihat proporsional dengan mukanya secara keseluruhan.
  • Lensa Wide
    Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Lensa Wide Angle. Lensa sudut lebar atau yang sering disebut dengan lensa wide angle adalah salah satu jenis lensa pada kamera yang memiliki makna lebar. Lebar artinya bisa mencakup sudut gambar yang luas sehingga lensa ini bisa memasukkan area yang luas dalam satu bidang foto.
    2 Jenis Lensa Terbaik Untuk Foto Model

    Keburukan yang timbul jika menggunakan lensa wide yaitu distorsi yang bisa mempengaruhi postur tubuh atau wajah dari sang model tersebut. Seseorang akan terlihat lebih gemuk jika diposisikan di pinggir frame, karena terkena oleh distorsi dari lensa. Namun, anda juga bisa menggunakan distorsi tersebut untuk menambah kecantikan dari sang model. Bagaimana caranya? Jika anda meng-frame sang model dengan posisi vertical, kaki sang model akan terkena dampak distorsi dan terlihat lebih panjang. Jika sang model menggunakan gaun, ini akan terkesan lebih natural dan model akan nampak lebih tinggi dan langsing.
Jadi Kesimpulannya adalah gunakan lensa yang sesuai dengan budget anda serta kemampuan dari konsumen anda, karena semakin mahal lensanya maka akan semakin bagus pula hasilnya.

Mungkin itu setidaknya topik bahasan kali ini yaitu 2 Jenis Lensa Terbaik Untuk Foto Model, semoga bisa bermanfaat dan menambah sdikit pengetahuan anda mengenai dunia photography, sekian dan terimakasih.