Wednesday, April 11, 2018

Azis Grafis

Contoh Desain Banner atau Spanduk Isra Mi'raj

Contoh Desain Banner atau Spanduk Isra Mi'raj. Contoh desain ini bisa di gunakan untuk sekolah maupun isntansi pemerintahan baik daerah maupun tingkat yang lainya.

Isra Mi'raj (Arab: الإسراء والمعراج‎, al-’Isrā’ wal-Mi‘rāj) adalah bagian kedua dari perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad S.A.W dalam waktu satu malam saja. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah dia mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam. Beberapa penggambaran tentang kejadian ini dapat dilihat di surah ke-17 di Al-Quran, yaitu Surah Al-Isra.

Menurut tradisi, perjalanan ini dikaitkan dengan Lailat al Mi'raj, sebagai salah satu tanggal paling penting dalam kalender Islam.

Isra Mikraj terjadi pada periode akhir kenabian di Makkah sebelum Rasulullah hijrah ke Madinah. Menurut al-Maududi[4] dan mayoritas ulama, Isra Mi'raj terjadi pada tahun pertama sebelum hijrah, yaitu antara tahun 620-621 M. Menurut al-Allamah al-Manshurfuri, Isra Mi'raj terjadi pada malam 27 Rajab tahun ke-10 kenabian, dan inilah yang populer. Namun, Syaikh Shafiyurrahman al-Mubarakfuri menolak pendapat tersebut dengan alasan karena Khadijah radhiyallahu anha meninggal pada bulan Ramadan tahun ke-10 kenabian, yaitu 2 bulan setelah bulan Rajab, dan saat itu belum ada kewajiban salat lima waktu. Al-Mubarakfuri menyebutkan 6 pendapat tentang waktu kejadian Isra Mikraj. Tetapi tidak ada satupun yang pasti. Dengan demikian, tidak diketahui secara persis kapan tanggal terjadinya Isra Mi'raj.


Itu setidaknya sedikit penjelasan mengenai  Isro Mi'roj Nabi Muhammad SAW dan langsung saja untuk contoh desainya bisa di lihat di bawah ini.

Contoh Desain Banner atau Spanduk Isra Mi'raj






itu setidaknya beberapa contoh desain yang saya buat semoga bisa bermanfaat dalam membuat konsep untuk desain Peringatan Isra mi'raj dan terimakasih.