Tuesday, December 5, 2017

Azis Grafis

Tips Mengatasi Lelet pada Aplikasi CorelDRAW

Tips Mengatasi Lelet pada Aplikasi CorelDRAW
Tips Mengatasi Lelet pada Aplikasi CorelDRAW. Banyak diantara para desain grafis mengalami masalah yang sama yaitu lelet ketika desain dengan ukuran objek yang besar serta banyaknya penggunaan efek sehingga membuat performa aplikasi CorelDRAW menjadi semakin lelet. Untuk mengatasi masalah tersebut sebenarnya sangat simple dan mudah serta tidak akan memakan waktu yang cukup lama.

Sebenarnya ada berbagai faktor penyebab leletnya CorelDRAW ketika kita gunakan seperti diantaranya :

  •  Penggunaan efek terlalu banyak
  • Performma PC / Laptop kamu kurang mendukung
Itu setidaknya faktor yang menyebabkan leletnyaperforma aplikasi CorelDRAW. Meskipun cara ayang akan saya share itu sangat sederhana tetapi setidaknya bisa membantu mengatasi masalah performa aplikasi CorelDRAW anda.


Ini dia tips mengatasi leletnya aplikasi CorelDRAW ketika kita gunakan :
  1. Gunakan Skala jika kita membuat desain dengan ukuran yang besar. Seperti contohnya : kita akan membuat desain spanduk ukuran 3 x 2 Meter maka di dalam desain kita menggunakan ukuran 300 x 200 MM dengan catatan semua outline harus di Ceklis Scale-nya.
  2. Jika menggunakan transpsaran Tools, setelah di transparan kita Convert ke bitmap dahulu transparanya. karena penyebab lelet yaitu tools transparan.
  3. Jika menggunakan shadow, setelah di shadow kita conter ke bitmap sama seperti point ke dua.
  4. Hindari penggunaan font yang mempunyai efek efek, seperti contoh font Capture smallz
  5. Dan yang pasti mendukung adalah performa dari PC atau komputer kamu yang di gunakan untuk membuat sebuah desain grafis.
Itu setidaknya beberapa tips mengatasi lelet pada aplikasi coreldraw, semoga bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan serta wawasan kita dala mendalami ilmu CorelDRAW.