Wednesday, August 23, 2017

Azis Grafis

Cara mengatasi camera DSLR Movie Recording Stopped Automatically

Cara mengatasi camera  DSLR Movie Recording Stopped Automatically
Cara mengatasi camera  DSLR Movie Recording has been Stopped Automatically. Mungkin anda pernah merasakan hal hal seperti ini ketika merekam video dengan camera DSLR, dan berhenti dengan sendirinya atau stop. Masalah ini saya pernah alami beberapa bulan yang lalu. Yang ada di pikiran saya yaitu bagaimana untuk mengatasi hal seperti itu padahal camera saya masih baru, akhirnya saya mencari solusi-nya kesana kemari dari artikel yang ini dan itu saya cari sampai ketemu, ternyata hanya satu masalah-nya yaitu pada kartu memori. Tetapi sebelum lebih dalam mengenai cara mengatasi-nya kita harus mengetahui terlebih dahulu apa arti dari camera DSLR itu sendiri yang bisa anda baca dibawah ini.

Camera DSLR adalah singkatan dari kata Digital Single Lens Reflex (Digital SLR atau DSLR) adalah kamera digital yang menggunakan sistem cermin otomatis dan pentaprisma atau pentamirror untuk meneruskan cahaya dari lensa menuju ke viewfinder.

Cara Kerja

Kamera SLR menggunakan Pentaprism atau yang biasa disebut cermin segi lima yang letaknya di atas jalur optis melalui lensa dan akan disalurkan ke lempengan film untuk kamera analog atau sensor pada DSLR .

Setelah itu cahaya yang masuk akan dipantulkan ke bagian atas melalui cermin pantul dan setelah itu baru mengenai pentaprism.

Pentaprism akan memantulkan cahaya beberapa kali hingga menyentuk viewinder (pembidik). Saat shuter dilepaskan, kaca akan membuka jalan bagi cahaya supaya bisa masuk langsung mengenai Negative film untuk Analog SLR atau lempengan sensor digital untuk DSLR. Lihat skema gambar untuk penjelasan.

Mungkin itu untuk penjelasan mengenai camera DSLR sekarang untuk cara mengatasi camera  DSLR Movie Recording Stopped Automatically pada saat merekam atau video bisa anda baca dibawah ini.

Cara mengatasi camera  DSLR Movie Recording Stopped Automatically

  • Masalah ini berasal dari kartu memori kita yang kurang bagus karena pada umum-nya untuk camera memori yang digunakan yaitu CLASS 10 mungkin yang anda gunakan yaitu CLASS 4. Solusi-nya anda bisa mengganti kartu memori anda dari CLASS 4 MENJADI CLASS 10, karena untuk class 4 hanya memiliki kecepatan transfer sekita 10 MB sedangkan untuk Class 10 biasa-nya memiliki kecepatan sekitar 48 MB.
  • Untuk solusi yang kedua jika anda tidak mengganti memori anda harus merubah kualitas rekaman anda dengan yang paling rendah sekitar 640 x 740 itu kualitas terendah pada camera DSLR.
  • Ini contoh memori yang saya gunakan CLASS 4 sering Movie Recording Stopped Automatically
  • Sedangkan yang ini CLASS 10 yang saya gunakan untuk mengatasi sering berhenti sendiri.




Mungkin itu untuk solusi yang saya ketahui, kalau saya sendiri dengan mengganti kartu memori aatau MMC dengan CLASS 10 Ultra HD dengan kecepatan 80 MB sehingga dengan kualitas tertinggi pada camera tidak terjadi kendala apapun. Semoga bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan kita dan bisa mengatasi masalah anda.

Tinggalkan komentar bila ada pertanyaan dan terimakasih.