Tuesday, February 21, 2017

Azis Grafis

Cara Sharing data atau Folder pada WINDOWS

Cara Sharing data atau Folder pada WINDOWS
Cara Sharing data atau Folder pada WINDOWS, Sharing dalam bahasa memilik arti berbagi atau membagikan, jadi jika kita akan sharing data bisa juga di namakan dengan Berbagi Data ataupun folder kepada Komputer lain. Cara ini sangat membantu dan mengatasi solusi kita jika ingin berbagi data dengan Komputer lain, tidak usah memakai Flashdisk untuk Copy File kemudian pastekan pada komputer lain, itu menurut saya sangat ribet dan memakanwaktu yang cukup lama. Kita manfaatkan saja fitur - fitur yang sudah di sediakan oleh windows yaitu fitur sharing. 

Cara ini bisa di gunakan di berbagai Versi Windows 7, 8 dan 10, sedangkan untuk versi windows XP cara-nya sedikit berbeda dengan Versi WIndows di atas, tapi untuk fokus utama kali ini adalah WINDOWS 10.

Terkadang kita mengalami masalah Komputer yang melakukan Sharing tidak bisa kita buka alias di password, tidak usah pusing- pusing anda pasti bisa mengatasi-nya, untuk cara mengatasi-nya anda bisa kunjungi Cara mengatasi Sharing di password pada Windows Semoga cara ini bisa mengatasi masalah anda.

Jika kita melakukan sharing mengalami masalah Folder tidak bisa di buka itu adalah masalah yang cukup mudah dan bisa untuk di atasi, mungkin anda bisa bertanya " Mengapa folder yang kita share tidak bisa di buka ? " Itu di karenakan anda salah melakukan Sharing pada Permission Level anda tidak memili READ & WRITE jadi folder tidak bisa di buka dan tidak bisa di rubah, untuk cara mengatasi-nya anda bisa kunjungi artikel Cara mengatasi Sharing Tidak bisa di buka.

Kembali ke topik utama yaitu cara Share Folder atau data pada komputer, Untuk penjelasan sharing mungkin cukup jelas dan padat Jadi langsung saja untuk cara Sharing data atau Folde bisa ikuti tutorial di bawah ini :

  1. Cara yang pertama Kita Siapkan Folder terlebih dahulu yang akan kita SHARE.
  2. Setelah itu Kita Klik kanan pada folder lalu pilih SHARE WITH > SPESIFIC PEOPLE
  3. Kemudian akan muncul menu Permission level Kita pilih EVERYONE kemudian pada permission level kita pilih READ / WRITE supaya bisa di buka dan bisa di rubah oleh komputer lain.
  4. Kemudian tinggal Klik SHARE lalu tunngu kemudian pilih DONE
  5. Jika sudah kita bisa lihat sudah berhasil apa belum
  6. Cara-nya masuk ke Network masuk ke komputer yang melakukan Sharing kemudian buka Folder yang sudah kita Share.
  7. Jika sudah bisa di buka dan bisa di ganti isi-nya, berarti untuk cara ini sudah berhasil.
  8. Sekian untuk tips ini semoga bisa bermanfaat dan terimakasih.

Note :
Tinggalkan Komentar Jika kurang paham atau kurang jelas ! terimakasih semoga bermanfaat : >